Sukses

Toyota Prius Generasi Keempat Jadi Mobil Balap

Tim balap asal Jepang dilaporkan sedang mempersiapkan diri untuk bertanding di ajang Japan Super GT series menggunakan Toyota Prius.

Liputan6.com, Tokyo - Tim balap asal Jepang bernama Aprilia Racing dilaporkan sedang mempersiapkan diri untuk bertanding di ajang Japan Super GT series. Kendaraan yang digunakan adalah Toyota Prius generasi keempat.

Mobil hybrid itu tentu telah mendapat berbagai sentuhan. Tim balap telah membangun Prius sedemikian rupa sehingga semakin garang dan bertenaga. Demikian tulis Leftlanenews, diakses Rabu (20/1/2016).

Pada eksterior, beberapa modifikasi yang dilakukan adalah menambahkan center-locking alloy wheels dan bumper dengan air vent besar. Tidak lupa, mobil ini juga dilengkapi dengan sayap besar agar downforce yang dihasilkan maksimal, juga side skirt khas balap.

Beralih ke interior, kokpit Prius berkelir dasar putih ini dilengkapi dengan jok khas balap, roda kemudi multi fungsi berbahan serat karbon, tampilan digital yang mengganti instrument cluster, serta roll cage yang melindungi mobil dari berbagai sudut.  

Penggerak Prius generasi keempat ini juga telah diganti dengan mesin V6 3,5 liter naturally-aspirated yang dilengkapi dengan motor listrik. Pada versi standar, Prius generasi keempat ini menggendong mesin 1,8 liter empat silinder dan baterai 208 V.

Meski demikian, tidak dijelaskan bagaimana performa mesin baru ini. Tetapi yang jelas, karena mobil yang diperkenalkan pada September tahun lalu ini dibuat untuk balap, spesifikasi kendaraan pastilah telah ditingkatkan.

Generasi keempat Toyota Prius ini dijadwalkan akan debut pada 9 April nanti di Sirkuit Okayama, Jepang. Model ini akan bersaing dengan banyak mobil canggih lain seperti BMW Z4 dan Nissan GT-R.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.