Sukses

Sportscar BMW-Toyota Kepergok Uji Jalan

Sebuah prototipe mobil sport hasil kerja sama antara BMW dan Toyota terpantau sedang melakukan uji jalan.

Liputan6.com, Munchen - Sebuah prototipe mobil sport hasil kerja sama antara BMW dan Toyota terpantau tengah melakukan uji jalan. Sekujur bodi mobil dilapisi kamuflase bercorak abstrak.

Dilaporkan Leftlanenews, mesin dan sasis mobil berpenggerak roda belakang ini akan dikembangkan oleh BMW, sementara teknologi hybrid menjadi tanggung jawab Toyota. Akan ada dua varian mesin untuk mobil ini nantinya.

Seperti terlihat pada gambar, salah satu ciri khas mobil ini adalah atap yang sepertinya dapat membuka secara mekanik (retractable hardtop roof). Sementara di bagian depan, grill khas BMW begitu kental terasa.

Mobil sport dua pintu ini diyakini akan menggantikan BMW Z4. Sementara untuk versi Toyotanya, disinyalir akan menggunakan kembali nama Supra, mobil sport yang telah berhenti berproduksi sejak 2006.

Spyshot ini sekaligus mengonfirmasi bahwa kedua pabrikan telah sepakat terkait beberapa hal, termasuk masalah teknis ataupun substansial. Pasalnya, sampai September lalu keduanya masih belum sepakat soal platform yang digunakan.

Mobil sport Toyota-BMW ini dipastikan akan menjadi penantang serius model-model yang telah terlebih dulu mapan, seperti Mercedes-Benz SLC dan Porsche Boxster.

Untuk diketahui, selain proyek ini, BMW dan Toyota memang cukup mesra dalam menjalin kerja sama. Mereka, misalnya, telah berkolaborasi dalam hal pengembangan teknologi bahan bakar serta komponen mobil ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.