Sukses

Tantang Merek Jepang, TVS Andalkan Model Bermesin Lebih Besar

TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan Apache RTR 200

Liputan6.com, Bogor - TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan Apache RTR 200. Motor dengan identitas monster ini disiapkan sebagai alternatif model sport entry level 150 cc.

"Banyak pengguna motor sport yang ingin tampil beda, tapi kalau loncat ke 250 cc mungkin terlalu mahal. Kami memberikan pilihan motor yang nuansa gede, harganya tidak terlalu jauh dari segmen 150 cc," buka Rizal Tandju, Head of Market TVS Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/1/2016).

Adapun segmentasi yang disasar oleh Apache RTR 200 ini adalah kaum pria. Model ini juga dihadirkan sebagai jawaban atas tren peningkatan kapasitas mesin sepeda motor di Indonesia.

"Apabila kita lihat di market kan motor sport saat ini 150 cc. Sementara itu, dulu mesin 150 cc dianggep gede," kata Rizal.

Dari segi output, ia mengungkapkan, Apache RTR 200 yang diproduksi di Indonesia lebih besar dibandingkan dengan di negara asalnya. Rizal menyebut jika selisih tenaga ini karena perbedaan pengabut bahan bakar saja.

"Beda sedikit tenaganya, kalau di India 19,9 tenaga kuda (Tk) sedangkan yang ini 20,7 Tk. Lebih gede di sini karena pakai injeksi, di India masih karburator," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini