Sukses

Mobil Tertutup Salju, Perempuan Ini Ditilang Rp 2,5 Juta

Seorang perempuan diitilang polisi dan didenda sebesar hampir Rp 2,5 juta karena berkendara dengan mobil yang masih tertutup salju.

Liputan6.com, Nova Scotia - Seorang perempuan yang berasal dari Nova Scotia, Kanada, ditilang polisi dan didenda sebesar US$ 180 atau sekira Rp 2,49 juta karena alasan konyol. Ia mengemudi dengan mobil yang masih penuh dengan salju.

Dilaporkan The Globe and Mail, perempuan 37 tahun yang belum diketahui namanya ini mengaku tidak ingin repot membersihkan salju itu. Ia berkendara begitu saja ke tempat cuci mobil, dengan kondisi salju yang masih tebal menutupi kendaraan.

"Ia berencana pergi ke car wash untuk menghilangkan salju itu," ujar polisi setempat. "Tapi ia harus ke sana dengan aman dan ia tidak bisa. Itu masalahnya. Jika Anda mengemudi, Anda harus bisa melihat," tambah polisi itu.

Meski pandangannya terhalang, menurut polisi pengemudi itu tetap dapat melihat sirene polisi. Ia pun tahu diminta berhenti. Setelah menepi, polisi meminta perempuan itu membersihkan saljunya sendiri.

"Ditilang lebih baik daripada dia menghantam seseorang atau mengalami kecelakaan," terang polisi. Mereka juga menjelaskan, perempuan ini dalam kondisi normal, tidak mengidap penyakit apapun atau mengonsumsi zat berbahaya.

Kejadian ini bukanlah yang pertama. Di Ontario, minggu lalu seorang pria 80 tahun dihentikan polisi karena melakukan hal yang sama, dan hanya menyisakan ruang kecil untuk melihat melalui kaca depan.

Kakek itu berkilah bahwa ia hanya menjalankan beberapa tugas kecil. Petugas tidak mentolerir. Ia tetap menilang sang kakek dengan denda sebesar US$ 110.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.