Sukses

TOP 3 Otomotif: Mobil Masa Depan BMW Sedot Perhatian

Di era teknologi yang serba maju, pelaku industri otomotif terus berinovasi untuk menciptakan sebuah produk yang canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Di era teknologi yang serba maju, pelaku industri otomotif terus berinovasi untuk menciptakan sebuah produk yang canggih. BMW misalnya, pabrikan Jerman ini diketahui sedang mengembangkan teknologi berupa kamera pengganti kaca spion.

Artikel yang mengulas informasi inipun menarik perhatian pembaca setia Liputan6.com. Tidak hanya itu, ada dua artikel lain yang juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Mobil Masa Depan BMW Tak Lagi Pakai Spion

Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW, memutuskan untuk mengganti spion samping dengan kamera pada kendaraan yang mereka produksi. BMW jadi merek kedua yang memanfaatkan kamera sebagai alat memantau kondisi di bagian belakang mobil.

Dilansir Leftlanenews, penggunaan kamera sebagai penganti spion telah dilakukan pada model konsep i8 Mirrorless yang diperkenalkan pada Consumer Electronics Show awal bulan ini. Kamera ini dipasang pada di posisi yang sebelumnya adalah spion samping serta di atas jendela belakang. Adapun video kondisi bagian belakang mobil ditampilkan pada layar digital dengan lebar 11,8 inci.

Klik selengkapnya di sini

2. Setengah Pembeli Mobil Mengaku Menyesali Pilihan Mereka

Sebuah survei tentang pembeli mobil baru menemukan kesimpulan menarik. Hampir setengah pembeli mobil mengaku menyesali pilihan mereka.

Melansir Yahoo News, survei yang dilakukan oleh situs jual beli mobil, Autovolo, menemukan 47 persen orang menyesal dengan pilihan mereka. Sebab utamanya adalah tingginya biaya operasional, kerusakan, dan penyusutan harga. Ada 2.000 orang yang jadi responden di survei ini yang merupakan pembeli mobil baru atau bekas.

Klik selengkapnya di sini

3. Mobil James Bond yang Cuma Ada 10 Unit Siap Dilelang

Aston Martin akan melelang satu unit tunggangan James Bond di film terakhirnya, Spectre, DB10. Pelelangan ini dilakukan dalam rangka perayaan rilis Spectre dalam format Blu-ray, DVD, dan Digital HD.

Dilaporkan Worldcarfans, mobil ini akan dilelang di Christie's Auction House, London, Inggris pada 18 Februari. Mobil yang dilelang ini sama dengan yang dipamerkan saat pemutaran premier film.

Klik selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.