Sukses

Mobil LCGC Jadi Buruan di Pasar Mobil Bekas

LCGC mulai banyak dicari pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Tren kendaraan yang diminati konsumen Indonesia mulai mengalami pergeseran. MPV yang tadinya begitu mendominasi pasar kini mulai terdesak oleh perkembangan mobil LCGC atau city car.

Perkembangan mobil yang termasuk ke dalam city car ini juga mulai terlihat di pasar mobil bekas. Para pemilik showroom mobil bekas di Jakarta mengakui jika mobil LCGC mulai banyak dicari pembeli.

"Model-model MPV masih stabil karena segmennya menyebar di masyarakat. Kalau untuk city car seperti Karimun Wagon R dan sejenis, peminatnya kini sudah banyak," beber Budiyanto, pemilik Showroom Anugrah Mobilindo Perkasa di MGK Kemayoran pada Liputan6.com.

Senada dengan Budiyanto, Billy pemilik showroom Mustika Jaya Motor di lokasi yang sama mengakui jika banyak calon pembeli yang mencari mobil di segmen entry level tersebut.

"Banyak orang yang cari city car ke toko. Pembeli biasanya bertanya untuk Brio atau Agya," tambah Billy.

Pabrikan otomotif di Indonesia secara serius menggarap mobil di segmen entry level ini. Ada merek yang melakukan penyegaran model dan ada pula yang menambah varian.

Geliat di segmen LCGC sudah diprediksi oleh para pelaku industri otomotif nasional. Segmen baru ini menawarkan kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau namun memiliki aspek fungsionalitas kendaraan tujuh penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini