Sukses

Di Malaysia, Ertiga Berlabel Proton

Ertiga hanya mengalami pergantian emblem baik pada eksterior maupun interior.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Proton resmi menjadikan Ertiga sebagai amunisi baru. Untuk pasar Malaysia, pabrikan berlogo kepala macan tersebut bakal membawa tiga tipe Ertiga termasuk diantaranya yaitu Dreza yang diluncurkan Suzuki beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sebagaimana dilaporkan Paultan, dua model Ertiga lainnya yang diboyong Proton masing-masing generasi awal yang meluncur pada 2012 dan versi facelift yang diperkenalkan di GIIAS 2015. Melalui terkaan yang digarap oleh Theophilus Chin asal Singapura memperlihatkan jika Ertiga hanya mengalami pergantian emblem baik pada eksterior maupun interior.

Dikatakan bila penampilan Ertiga bergaya modern dan stylish karena mengadopsi gaya dari Swift. Desain ini bisa saja disesuaikan jadi lebih sederhana sesuai dengan gaya Proton sebagai pabrikan mobil nasional.

Proton akan mendatangkan Ertiga pada kuartal kedua 2016 mendatang. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pihak produsen bakal mengapalkan 1.500 unit Ertiga per bulan atau 18 ribu unit per tahun ke Negeri Jiran.

Adapun proses produksi Ertiga versi Malaysia bakal dirakit secara utuh di pabrik Suzuki Cikarang mulai Mei tahun ini. Ertiga sendiri merupakan model pertama hasil kerja sama Proton-Suzuki, seperti yang pernah diutarakan sebelumnya bakal naik produksi sebelum akhir 2016.

Selain Malaysia, Ertiga asal Indonesia juga telah diekspor secara utuh ke beberapa negara ASEAN lainnya yaitu Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Secara keseluruhan, PT SIS mengapalkan 400 unit Ertiga ke empat negara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.