Sukses

Honda HR-V Jadi SUV Terhijau

Liputan6.com, Washington - Honda HR-V berhasil memenangkan penghargaan Green SUV of the Year di ajang Washington Auto Show, yang digelar di Washington DC, 22 hingga 26 Januari 2016.

Melansir USA Today, Senin (25/1/2016), di antara nominator lain, HR-V dianggap paling layak menjadi Mobil Hijau karena beberapa alasan. Salah satunya tentu saja karena efisiensi bahan bakar.

Adapun penghargaan diberikan oleh Green Car Journal, sebuah publikasi berkala yang diluncurkan sejak 1992. Terbitan ini fokus memberitakan segala hal tentang kendaraan `hijau`, serta energi dan teknologi yang ramah lingkungan.

"Ini (HR-V) adalah kendaraan yang baik dalam hal kian canggih dan menarik," ujar Ron Cogan, Editor Green Car Journal. "Penentuan finalis adalah pencapaian sebenarnya mengingat persaingan di pasar hari ini," tambahnya.

Untuk diketahui, dengan 1 liter bensin, HR-V dapat melaju sampai sekira 15,2 km. Di Amerika Serikat (AS), HR-V menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 1,8 liter yang hasilkan tenaga 141 Tk.

HR-V mengalahkan empat finalis lain untuk jadi juara. Keempatnya adalah BMW X1 xDrive28i, Hyundai Tucson, Mazda CX-3, dan Toyota RAV4 Hybrid.

Di kesempatan yang sama, Green Car Journal juga memberikan penghargaan `hijau` lain. Di antaranya adalah Greenest Luxury Car yang dimenangkan Volvo XC90 Crossover dan Green Connected Car dengan pemenang Chevrolet Malibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini