Sukses

Kizashi Hibrida Siap Dipasarkan

Perusahaan otomotif Suzuki Motor berencana menjual mobil sedan Kizashi versi hibrida di Amerika Utara pada 2011 mendatang.

Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki Motor Corporation tak ingin kalah dalam pengembangan teknologi hibrida dengan pabrikan mobil lainnya. Perusahaan yang berbasis di Hamamatsu itu berencana menjual mobil sedan hibrida di Amerika Utara pada 2011.

Sistem mobil hibrida merupakan mobil yang dikembangkan Suzuki dengan perusahaan otomotif yang juga pemilik 20 persen saham Suzuki hingga 2006, General Motors. Demikian dilaporkan harian bisnis Jepang, Nikkei seperti dikutip Reuters belum lama ini. Teknologi hibrida tersebut akan dipasang pada mobil sedan ukuran sedang Suzuki yang bernama Kizashi.

Mobil jenis ini yang berbahan bakar bensin belum dipasarkan di Amerika Utara. Suzuki baru memasarkan Kizashi di wilayah tersebut akhir tahun ini.

Dalam hal pengembangan mobil ramah lingkungan, pabrikan mobil ini memang sudah ketinggalan cukup jauh. Apalagi jika dibandingkan dengan Toyota dan Honda. Selain itu, masuknya Suzuki ke bisnis mobil hibrida ini lebih dipicu akibat harga bahan bakar yang kian melambung.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini