Sukses

Fiat 500L Paus Fransiskus Siap Jadi Rebutan

Fiat 500L yang digunakan Paus Fransiskus dalam kunjungannya pertama kali ke Amerika Serikat (AS), November lalu, siap dilelang.

Liputan6.com, Philadelphia - Fiat 500L yang digunakan Paus Fransiskus dalam kunjungannya pertama kali ke Amerika Serikat (AS), November lalu, siap dilelang. Pelelangan ini akan dilakukan di Philadelphia Auto Show, 29 Januari 2016.

Dilaporkan USA Today, pelelangan ini melibatkan kerja sama antara penyelenggara Philadelphia Auto Show dan Keuskupan Agung Philadelphia. Kedua belah pihak tidak menargetkan berapa harga mobil ini akan terjual, meski diprediksi akan sangat tinggi.

Dijelaskan, berapapun hasil pelelangan akan langsung disumbangkan ke Rumah Sakit Anak Philadelphia.

Untuk memastikan keaslian mobil ini, panitia akan menyerahkan bukti berupa vehicle identification number (VIN) yang disediakan oleh Secret Service, bagian dari Departemen Keamanan Dalam Negeri yang memberikan perlindungan bagi presiden AS.

Uskup Agung Charles J. Chaput mengucapkan terimakasih kepada Fiat Chrysler karena bersedia menyerahkan mobil ini untuk dilelang. Ia juga mengatakan bahwa kesempatan ini dapat digunakan untuk mengingat apa yang dipesankan Paus.

Dalam kunjungannya ke AS, Paus membawa misi perdamaian. Ia menginginkan semua anggota masyarakat untuk mencintai dan merawat orang-orang miskin atau mereka yang terpinggirkan.

"Ketika kami mengetahui bahwa kendaraan ini akan diberikan pada kami, kami ingin menemukan beberapa cara bagi publik untuk melihat mereka dan menjawab panggilan Paus Fransiskus untuk mencintai dan merawat orang-orang miskin," tambah sang Uskup.

Sebagai tambahan, menurut laman Fiat Inggris, 500L dilengkapi dengan mesin 1,4 liter yang hasilkan tenaga 95 Tk dan transmisi manual 6 percepatan. Selain itu, tersedia pula dua varian mesin Diesel yang hasilkan tenaga 105 dan 120 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini