Sukses

5 Mobil yang Punya Pembeli Loyalis di Dunia

Mobil bagi beberapa orang harus sesuai dengan karakter dan utilitas.

Liputan6.com, London - Terkadang tidak mudah bagi seseorang untuk memilih mobil yang cocok dengan kepribadiannya. Pilihan mobil bagi beberapa orang harus sesuai dengan karakter dan utilitas.

Oleh karena itu, pemilik mobil ada yang menjatuhkan pilihannya ke suatu model tertentu secara terus menerus. Kepuasan terhadap fitur dan kemampuan mobil selama digunakan jadi alasan utama mengapa pemilik mobil setia terhadap suatu merek atau model.

Mereka bersedia untuk trade in (tukar tambah) mobil yang digunakan saat ini dengan versi terbaru. Karakter konsumen seperti ini akan terus melakukan hal yang berulang saat muncul penyegaran terhadap model idolanya dan sulit untuk melirik merek lain.

Apa saja mobil-mobil yang punya pembeli loyal? Berikut ini uraian singkatnya sebagaimana dilansir Carscoops.

Subaru Forester

Tidak disangka, ternyata punya konsumen Subaru. Khusus untuk Forester, peluang pemilik SUV ini melakukan update model mencapai 41,1%.

Presentase ini dapat dikatakan sangat impresif. Hanya saja, masih kalah impresif jika dibandingkan 9 model sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lexus - Nissan

Lexus RX350

Dalam cakupan global, SUV midsize ini begitu popular. Bahkan, Lexus RX350 digandrungi ketika Lexus mulai melepasnya di Amerika Serikat karena jadi alternatif SUV bermesin bensin.

Alasan ini rupanya menjadikan Lexus RX350 sebagai mobil dengan pemilik loyal. Peluang pemilik melakukan pembaharuan terhadap model ini mencapai 42,7%.

Nissan LEAF

Nissan mengembangkan kemampuan baterai dengan kapasitas penyimpanan lebih baik.

Mobil listrik ciptaan Nissan ini berhasil merebut hati konsumen sejak pertama kali diluncurkan. Model ini juga memiliki konsumen setia dengan peluang kembali membeli model yang sama mencapai 44%.

Nissan hingga saat ini terus berupaya agar pemilik LEAF terus setia dan kembali membeli versi terbaru. Oleh karena itu, Nissan harus melakuan langkah terbaik pada LEAF agar konsumen tidak berpaling.

3 dari 3 halaman

Mercedes - Land Rover

Mercedes-Benz S Class

Mercedes-Benz S-Class jadi salah satu pemuncak daftar mobil dengan konsumen paling setia. Posibilitas pemilik sedan saloon premium asal Jerman tersebut melakukan pembaharuan model mencapai 46,6%.

Fakta ini menunjukkan jika S-Class lebih mampu memikat hati kalangan berkocek tebal ketimbang merek-merek dengan harga terpaut di atasnya yakni Rolls-Royce dan Bentley. S-Class sukses karena memiliki konsumen setia yang selalu menikmati keunggulan andalan model flagship Mercedes-Benz.

Range Rover

Range Rover diperkenalkan pertama kali pada 1970 silam.

Pembeli loyal untuk SUV asal Inggris ini tercatat kemungkinannya melakukan pembaharuan model yang dimiliki hingga 48,2%. Range Rover menjadi model yang memiliki konsumen paling setia di antara yang lainnya.

Angka ini sangat luar biasa mengingat persaingan ketat di segmen SUV premium dunia. Hingga saat ini Range Rover masih jadi yang istimewa. Namun kondisi ini bisa berubah ketika Bentley dan Maserati resmi menggelontorkan line up SUV ke pasaran, yang saat ini sedang dibangun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini