Sukses

Sedan Super Mewah Dunia Dipakai Drifting

Rolls Royce dikenal sebagai penyedia mobil-mobil super mewah pesanan konglomerat atau anggota keluarga kerajaan.

Liputan6.com, Dublin - Ferrari atau Lamborghini saat ini bukan lagi jadi mobil mewah di arena drifting. Di Irlandia, aksi meliuk-liuk di atas aspal berani menggunakan Rolls Royce Silver Shadow.

Dari segi performa di arena drifting memang mobil ini masih kalah cepat jika dibandingkan Lamborghini Murcielago tunggangan pembalap Daigo Saito. Namun demikian, mobil yang di cat hitam matte ini memiliki prestise jauh lebih tinggi ketimbang si banteng Italia itu.

Merek Rolls Royce di jagat otomotif selama ini dikenal sebagai penyedia mobil-mobil super mewah pesanan konglomerat atau anggota keluarga kerajaan. Kemunculan Silver Shadow di arena drifting menjadikan kegiatan balap jadi lebih prestisius.

Apabila mobil lainnya harus mendapat ubahan mekanis pada dapur pacu, tidak demikian dengan Rolls Royce yang satu ini. Dilansir Carscoops, pemilik tetap mengandalkan mesin bawaan Silver Shadow yaitu V8 6.750 cc yang dikawinkan transmisi otomatis tiga percepatan.

Ubahan yang dilakukan yaitu hanya melepas bemper bagian depan dan belakang dan penyesuaian pada kaki-kaki yang meliputi suspensi berikut roda. Aksi drifting menggunakan Rolls Royce Silver Shadow pun menjadi tontonan yang dinanti pada Kejuaraan Drift Irlandia tahun lalu.

Berbekal mesin standar, Silver Shadow sanggup menunjukkan aksi drifting mengesankan termasuk juga burnout dan donat atau berputar membentuk lingkaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.