Sukses

Top 3 Otomotif: Kasus Motor Hilang di Parkiran Sedot Perhatian

Tak heran bila artikel yang membahas soal ini menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sering kali kita bertanya, siapa pihak yang bertanggungjawab bila kendaraan hilang di parkiran. Ternyata menurut hukum, pengelola parkir lah yang bertanggungjawab.

Tak heran bila artikel yang membahas soal ini menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca. Di samping itu, Honda BR-V yang merupakan model ketujuh yang dibangun dari platform Jazz dan sportscar bermesin kecil dari Honda yang mau masuk Indonesia tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif:

1. Siapa Bertanggung Jawab Atas Hilangnya Kendaraan di Parkiran?

Apakah pemilik parkir harus bertanggung jawab seandainya kendaraan yang diparkirkan di tempatnya hilang? Hal ini semakin membingungkan karena di tiap karcis parkir hampir selalu tertera tulisan yang kira-kira isinya "kehilangan bukan tanggung jawab pengelola parkir."

Lantas, bagaimana aturan yang benar? Sebenarnya, kalaupun tertulis seperti di atas (dalam bahasa hukum disebut klausul baku), tanggung jawab kendaraan tetaplah pada pengelola parkir. Artinya, kalau kendaraan hilang, pengelola parkir wajib bertanggung jawab dengan menggantinya sesuai dengan harga kendaraan.

Selengkapnya, klik di sini.

2. BR-V, Jadi Model Ketujuh yang Berbasis Platform Honda Jazz

Untuk mengejar efisiensi dan menciptakan kendaraan yang terjangkau, Honda memanfaatkan satu platform untuk membangun sejumlah model. BR-V misalnya, mengandalkan basis dari model hatchback, Jazz.

Honda Jazz dibangun menggunakan platform Global Small Car Honda. Dikatakan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Services Director PT Honda Prospect Motor (HPM), platform ini terbukti sukses menciptakan produk-produk yang laris di pasaran.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Sportscar Honda Bermesin 660 Cc Mau Masuk Indonesia?

Honda S660 menjadi fenonemal di Jepang. Sebab, mobil berdimensi kecil punya pasar tersendiri di sana.

"Di Jepang mobil kecil memang banyak yang suka. Nggak heran ketika ada S660 yang keluar sebagai mobil sports-nya, langsung jadi sorotan," kata Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini