Sukses

Bikin Geger, Motor Angkut 9 Penumpang

Motor ini mengangkut 9 orang, termasuk si pengendara.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pemotor Indonesia terbilang ekstrem. Kali ini beredar video yang memperlihatkan sebuah motor batangan alias motor sport jadul disesaki lebih dari tiga orang.

Video ini diambil di salah satu daerah di Indonesia. Motor ini tampaknya dijadikan sarana transportasi utama penduduk karena minimnya transportasi umum.

Video yang diunggah Liveleak memperlihatkan jika sisi kiri dan kanan motor bermesin dua tak ini ditambahi papan yang masing-masing bisa dimuati oleh tiga orang. Sekali jalan, motor ini mengangkut sembilan orang, termasuk si pengendara.

Di antara para penumpang di bangku kiri dan kanan ada juga anak-anak. Aksi bonceng sembilan orang ini pastinya sangat berbahaya karena hanya bertumpu pada dua roda dan tidak ada kereta samping atau roda tambahan.

Pengendara harus menjaga keseimbangan motor selagi melintasi jalur berkelok. Parahnya, pengendara juga memacu motornya dalam kecepatan yang cukup tinggi. Aksi berbahaya ini terrekam dari kamera helm oleh pengendara motor yang kebetulan melintas.

Selain itu, hal yang tidak kalah berbahayanya adalah seluruh penumpang, termasuk pengendara tidak mengenakan helm atau perlengkapan keselamatan apa pun. Apabila terjadi insiden, maka peluang mengalami cedera serius pun cukup besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.