Sukses

3 Perwakilan SMK Jabar Menuju Kontes Mekanik Nasional Honda

Tiga pemenang di tingkat regional ini nantinya akan kembali bertarung di tingkat nasional.

Liputan6.com, Tasikmalaya – Ajang "Honda 7th West Java Region Technical Skill Contest For Technical High School 2016" yang digelar PT Daya Adicipta Motora (DAM), Main Dealer sepeda motor Honda Jawa Barat,  mengantongi daftar nama pemenang. Tiga pemenang di tingkat regional ini nantinya akan kembali bertarung di tingkat nasional.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM mengatakan, sebanyak 98 SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda berpartisipasi dalam kontes yang berlangsung pada 30-31 Januari di SMK YPC (Yayasan Pesantren Cintawana) Kota Tasikmalaya. Setiap SMK diwakili oleh satu orang peserta.

"Kegiatan ini merupakan ajang mengasah kemampuan dan keahlian siswa SMK jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) khusus untuk roda dua," katanya.

Dalam kontes ini materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang diajarkan di setiap SMK TSM,"

"Maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi Trouble Shooting," ujar Ade Rohman, Asisten Manager Technical Training DAM.

Sahidin, Juara 1 kontes ini mengaku, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti kejuaraan hanya dua bulan. Selama masa itu, ia digembleng baik secara teori maupun praktek.

"Ujian yang diberikan di babak final ini semuanya sudah dipelajari di sekolah. Jadi sebenarnya tidak terlalu kesulitan. Paling yang tadi agak kesulitan adalah menentukan part-nya," ujar siswa SMK Teladan Kertasemaya Indramayu tersebut.

Berikut daftar pemenang Honda 7th West Java Region Technical Skill Contest For Technical High School 2016:

1. Sahidin, SMK Teladan Kertasemaya, Indramayu;
2. Ibnu Irpan H, SMK Karya Nasional, Majalengka; dan
3. Reza Arya Fauzan, SMK Karya Nasional, Kuningan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini