Sukses

Ini Kelebihan Yamaha Xabre

Dari sisi performa, streetbike ini diklaim berbeda dengan motor yang sudah ada.

Liputan6.com, Bogor - Yamaha Xabre menjadi trendsetter motor dengan gaya agresif. Dari sisi performa, streetbike ini diklaim berbeda dengan motor yang sudah ada.

"Riding position pada Xabre tidak seperti motor biasa, harus adjust. Motor ini sangat mudah digunakan untuk wheelie atau sliding," jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat sesi test ride Yamaha Xabre, Senin (1/2/2016).

Menyoal tempat test ride di Sirkuit Gokart Sentul, Masykur menilai arena tersebut cocok untuk membuktikan Yamaha Xabre yang memiliki performa supermoto.

"Kenapa di Sentul kecil, ini seperti sirkuitnya supermoto. Konsepnya dalam sesi test ride kali ini bukan high speed," lanjutnya.

Aspek desain pada Xabre dikatakan turut membedakan sensasi berkendara dibanding R15, yang sejatinya merupakan basis platform. Xabre juga telah didukung suspensi depan upside down turut menunjang kenyamanan berkendara di segala medan.

"Meskipun basisnya sama dengan R5 tapi model ini memiliki riding position yang berbeda sehingga performa berkendaranya juga beda. Xabre menggunakan upside down yang membuatnya stabil di jalan rusak," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini