Sukses

Yamaha Bikin Motor Murah Seharga Rp 6 Jutaan

Yamaha berencana meniagakan motor murah dengan harga Rp 6 jutaan.

Liputan6.com, New Delhi - Yamaha Project INDRA (Innovative and New Development based on Responsible Analysis) dipercaya tengah menggarap sepeda motor murah. Motor ini bakal debut dalam waktu dekat.

Kabarnya, sebagaimana dilansir dari Rushlane, Senin (1/2/2016), motor murah itu dikembangkan oleh tim R&D India. Motor dipercaya akan dipamerkan pada India Auto Expo 2016.

Dikatakan, Yamaha pun dipercaya telah melakukan percobaan produksi di fasilitas produksi Chennai. Untuk harganya, motor ini bakal dipatok di kisaran 30 ribu rupee atau sekira Rp 6 jutaan.

Untuk spesifikasinya, motor murah Yamaha ini kemungkinan bakal menganut mesin 100-110 cc, berpendingin udara, 4 tak. Untuk menekan harga, motor murah Yamaha tidak akan menggunakan fitur velg alloy, starter elektrik, dan rem cakram.

Selain menciptakan motor murah di pasar India, Yamaha Project INDRA juga akan mengekspor motor tersebut ke sejumlah pasar luar negeri seperti Afrika.

Hadirnya motor murah Yamaha ini diharapkan jenama Jepang itu dapat memperkuat posisi di segmen roda dua. Benar atau tidak, kita nantikan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini