Sukses

Mazda: Mesin Rotary Generasi Terbaru Pakai Turbo

Mazda dilaporkan sedang membangun mesin rotaty next-generation yang dilengkapi dengan teknologi turbo.

Liputan6.com, Fuchū - Mazda dilaporkan tengah mengembangkan mesin rotaty next-generation. Mesin baru ini kabarnya dilengkapi turbocharged.

"Secara pribadi saya pikir rotary dengan turbo atau kompresor akan baik," ujar Tetsushi Marutani, Drivetrain and Powertrain Assistant Manager Mazda, dikutip dari Motoring, Selasa (2/2/2016).

Sayang, Marutani enggan mengungkap berapa daya yang akan dikeluarkan mesin baru ini. Ia hanya menegaskan bahwa mereka sedang membangun mesin konsep rotary baru.

"Kami masih mengembangkan mesin rotary. Di masa depan kami harap bisa merilisnya. Masih dalam pengembangan, kami tidak bisa mengatakan apa-apa tentang program ini," Marutani menambahkan.

Ia mengatakan, mesin yang tertanam pada mobil konsep Vision RX 2020 yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015 hanyalah langkah awal. Mesin itu terus dikembangkan jadi lebih baik lagi.

"Kami akan mengejutkan pelanggan dengan teknologi, mesin, transmisi, dan sistem AWD baru," ujar salah satu senior drivetrain and powertrain engineer Mazda.

Sebelumnya, sumber internal Mazda mengatakan bahwa mesin rotary baru ini akan berkapasitas 1,6 liter yang semburkan tenaga lebih dari 400 Tk. Mesin ini kabarnya akan diperkenalkan paling cepat tahun depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini