Sukses

Produksi Perdana Honda NSX Laku Rp 16,35 M

Pembeli Acura NSX produksi perdana yaitu Rick Hendrick, pemilik tim Hendrick Motorsports yang berlaga di ajang NASCAR.

Liputan6.com, California - Honda resmi memasukkan NSX sebagai flagship pabrikan. Proses produksi supercar ini menggunakan brand Acura untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Produksi perdana Acura NSX dengan VIN 001 mendapat kehormatan untuk dijual dalam ajang lelang yang diselenggarakan oleh Barret-Jackson akhir Januari lalu. Tidak tanggung-tanggung, mobil super ini terjual hingga US$ 1,2 juta atau sekira Rp 16,35 miliar.

Dilansir Worldcarfans, harga ini terbilang fantastis karena versi standar dijual seharga US$ 156 ribu dan versi termahal US$ 205.700 atau sekira Rp 2,8 miliar. Varian ini telah dijejali segudang fitur opsional di antaranya yaitu rem dengan material ceramic carbon danmaterial serat karbon pada atap serta panel interior.

 Baca Juga

Pembeli Acura NSX produksi perdana yaitu Rick Hendrick. Pria ini merupakan bekas pembalap NASCAR dan kini mendirikan tim Hendrick Motorsports.

Hendrick diketahui sebagai kolektor mobil-mobil edisi perdana mobil super di antaranya Chevrolet Corvette Z06 Coupe, Corvette 2014, Camaro ZL1 2012, dan yang terakhir BMW M5 30 Jahre.

Sekadar informasi NSX generasi kedua dibuat pada Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio. Supercar bermesin hibrida ini memiliki output 573 Tk dan torsi 550 Nm. Di atas kertas NSX memiliki kemampuan akselerasi hingga 100 km/jam dalam tiga detik dan mampu digeber hingga kecepatan 307 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini