Sukses

Demi Koleksi Baru, Mayweather Jual Jet Darat

Mayweather telah menggelontorkan dana hingga US$ 3,5 juta atau sekira Rp 47,7 miliar beli Bugatti Chiron.

Liputan6.com, California - Mayweather dikenal sebagai pesohor yang gemar koleksi mobil-mobil super. Petinju yang gelar juara WBO-nya dicabut ini dikabarkan menjual salah satu Bugatti Veyron-nya.

Sebagaimana diwartakan Carbuzz, alasan Mayweather menjual hypercar untuk menyiapkan lahan parkir mobil baru. Rumor menyebut, petinju kulit hitam ini telah memesan Chiron, hypercar terbaru dari Bugatti.

Demi 'jet darat' baru itu, Mayweather telah menggelontorkan dana hingga US$ 3,5 juta atau sekira Rp 47,7 miliar. Harga ini US$ 1 juta atau sekira Rp 13,62 miliar lebih mahal dibanding harga perkiraan saat ini.

Sekalipun harga Chiron nantinya mencapai US$ 10 juta, Mayweather pasti bisa dan akan membelinya. Bagi petinju yang satu ini, mobil sekelas Bugatti cuma digunakan untuk jalan-jalan santai atau pergi berolahraga di tempat kebugaran.

Tentu fungsi mobil sekelas Chiron akan mubazir jika berada di tangan Mayweather. Bagaimana tidak, hypercar bermesin W16 8,0 quad-turbo ini layak digeber habis-habisan dengan kecepatan maksimum hingga 483 km/jam.

Selama 18 tahun karir tinjunya, Mayweather telah membeli 100 unit mobil. Beberapa yang paling mengesankan adalah Pagani Huayra, Aston Martin One-77, dan Koenigsegg CCXR Trevita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.