Sukses

Trio Mobil Toyota Tercepat Sepanjang Masa

Mobil sport bikinan Toyota memiliki performa yang tak kalah gahar dibanding merek Jepang lain.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota sukses menjadi merek dengan penjualan mobil terlaris sepanjang 2015. Tidak hanya menciptakan mobil ekonomis dan fungsional untuk harian, pabrikan yang didirikan oleh Kiichiro Toyoda ini juga memiliki lini model sport yang cukup diperhitungkan.

Memang, Toyota kurang masif dalam menggarap kendaraan sport seperti merek Jepang lainnya. Alasannya, mobil dengan performa tinggi tidak banyak membantu penjualan jika dibandingkan dengan kendaraan hemat BBM.

Meskipun tidak segahar Ferrari atau Lamborghini, performa mobil sport Toyota tetaplah menggoda. Ini membuktikan jika para insinyur dan desainer Toyota tidak main-main menciptakan mobil sport.

Berikut ini trio mobil tercepat Toyota sepanjang masa sebagaimana dilansir Cheatsheet:

MR2 Turbo

Mobil sport bergaya targa ini telah berhenti produksi sejak 15 tahun lalu. Meskipun jadi model lawas, kemampuannya tidak bisa dianggap enteng.

MR2 didukung mesin dengan output 260 Tk yang sanggup membuatnya berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik. Kemampuan mesin ini dikatakan masih cukup tangguh jika disandingkan dengan mobil-mobil sport modern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Supra 3,0 Turbo

Supra menjadi ikon mobil tercepat Toyota. Tim desainer dan insinyur bekerja sangat keras menciptakan mobil hingga ke batas maksimal mereka.

Meskipun bukan yang tercepat, Supra 3,0 Turbo memiliki performa yang galak. Mobil sport ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,9 detik.

Adanya turbocharger memberi dorongan ekstra dalam berakselerasi. Namun demikian, performa buas milik Supra 3,0 Turbo belum mampu menjadikannya sebagai mobil tercepat Toyota.

Supra Twin Turbo

Foto: Mitula.net

Inilah mobil sport tercepat sepanjang masa yang pernah diciptakan Toyota. Raksasa otomotif Jepang ini melakukan beberapa pengembangan teknis secara signifikan.

Sisi desain diperbaharui dengan gaya membulat dan mengadopsi beberapa elemen milik mobil sport legendaris Toyota 200GT. Sementara itu, mesin 3,0 liter milik keluarga Supra telah didukung sepasang turbocharger sehingga menghasilkan daya hingga 276 Tk dengan torsi 431 Nm.

Supra Twin Turbo secara mencengangkan sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,6 detik. Menurut laporan, mobil ini pernah digeber hingga 156 atau di atas 250 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini