Sukses

3 Tingkah Kocak Pemilik Porsche

Berikut adalah tiga tingkah konyol pemilik mobil Porsche yang sempat terekam.

Liputan6.com, Jenewa - Porsche adalah pabrikan asal Jerman yang memproduksi mobil kelas atas. Harga-harganya mahal, tak jarang menembus angka miliaran rupiah. Tentu, ini menandai pula kelompok masyarakat yang mampu membelinya.

Meski demikian, bukan berarti pemiliknya tanpa cela. Beberapa dari mereka tercatat pernah melakukan hal-hal konyol yang berkaitan dengan tunggangannya. Kejadiannya diketahui banyak orang, dan kemudian tersebar melalui internet.

Dari tingkah mereka, ada beberapa yang sepertinya kebanyakan uang, sehingga terkesan sangat tidak peduli terhadap keadaan tunggangannya.

Ada pula yang nampaknya punya penghasilan pas-pasan, tetapi memaksakan diri untuk membeli Porsche. Alhasil, mereka pun perlu kerja keras untuk memperoleh uang tambahan, sekadar untuk membeli bensin tunggangan kesayangannya.

Apa saja tingkah-tingkah konyol mereka? Diolah dari berbagai sumber, berikut tiga di antaranya:

Kendarai Porsche Pakai Payung

Ini adalah contoh orang yang gagap teknologi. Seorang pengemudi kedapatan menggunakan payung sembari berkendara ketika cuaca hujan di Jenewa, Swiss. Foto aksi konyol pengemudi ini viral pada jejaring sosial Reddit.

Tidak ada alasan lain penggunaan payung ini selain daripada sang pengemudi tidak paham bagaimana cara menutup atap terpal di mobilnya sendiri, Porsche 911 Cabriolet.

Padahal, sebagaimana dilaporkan Autoevolution, cara menutup atap soft-top pada Cabriolet begitu mudah karena serba otomatis. Apalagi jika dibandingkan dengan Lamborghini Murcielago Roadster yang harus dipasang secara manual dan harus dilakukan oleh dua orang dewasa.

Meski demikian, sumber yang sama mengatakan bahwa ada juga kemungkinan atap mobil convertible ini memang tidak bisa ditutup. Pertama karena curah hujan yang sangat deras, serta turbulensi udara akibat mobil melaju lebih dari 60 km/jam.

Adapun yang jelas, ulah pengemudi yang sengaja berpayung saat hujan ini membuat 911 Cabrioletnya mengalami kerusakan. Atap yang dibiarkan terbuka membuat air hujan membasahi perangkat elektronik yang ada di seluruh interior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Jual Porsche Hanya Karena Jok

Di saat banyak orang bermimpi ingin mengendarai mobil sport sekelas Porsche, salah seorang pemilik Cayman GT4 dengan santainya menjual mobil yang baru saja ia beli.

Alasannya juga sangat sederhana. Dilaporkan Carscoops, pemilik roadster ini hanya merasa tidak nyaman dengan jok berjenis bucket seat pada kabin Cayman GT4. Padahal, mobil sport ini baru saja ia bawa pulang dari dealer.

Pemilik mobil sport berkelir ini menjualnya di forum online, 6speedonline, dengan nama akun Accel Junky, November tahun lalu. Mobil ini hanya `dikandangkan` di garasi dan tidak pernah dipakai berkendara, apalagi balapan.

Pemiliknya mengaku mobil ini baru menempuh jarak tak kurang dari 1,6 kilometer. Saat membelinya, Junky membeli Harga Cayman GT4 dengan harga US$ 105 ribu atau sekira Rp 1,44 miliar, lebih mahal US$ 20 ribu dari harga retail yang disarankan.

Padahal, Cayman GT4 merupakan tipe paling gahar dalam keluarga Cayman. Mobil sport ini didukung tangki dengan kapasitas besar (63 liter), alat pemadam api, spoiler besar di ekor, serta interior serat karbon yang dipadukan dengan kulit.

3 dari 3 halaman

Next

Dagang Syal untuk Beli Bensin Porsche

Akan sangat merepotkan jika tidak punya uang banyak tetapi bersikeras memiliki mobil mahal seperti Porsche. Jangankan aksesori, untuk mobil sekelas Porsche, tentu konsumsi bahan bakarnya saja sangat menguras kantong.

Di Tiongkok contohnya, seorang pemuda asal Zhejian menjajakan sejumlah syal kepada siapapun yang lewat karena `tidak kuat` beli bensin untuk mobil hadiah orangtuanya, Porsche Cayman, dari uang jajannya sendiri.

Kejadian unik ini terekam pada Oktober 2014. Menurut laman Autoevolution, aksi berjualan di pinggir jalan yang dilakukan oleh pemuda itu sebetulnya ilegal. Karena itu sang pemuda sempat bersitegang dengan aparat keamanan.

Kendati begitu, aksi nyelenehnya itu justru sukses menuai perhatian. Tak sedikit pula pejalan kaki yang melihat-lihat syal yang dihampar dan kemudian membelinya.

Porsche Cayman memang mobil mewah. Menurut laman Edmunds, mobil yang menggendong mesin 2,7 liter enam silinder dengan transmisi 6 percepatan manual ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 54.250 atau sekira Rp 869,26 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini