Sukses

Suzuki Satria F150 Injeksi Menampakkan Diri

Liputan6.com, Jakarta - Satria FU150 adalah andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kendaraan roda dua. Tak heran jika motor ini mendapatkan perlakuan khusus. Paling terbaru, mereka meluncurkan website resmi yang nampaknya ditujukan sebagai langkah awal menuju peluncuran model terbaru motor itu.

Website tersebut beralamat di suzukisatria.com. Sebagaimana terlihat pada foto di atas, siluet motor sangat jelas menggambarkan motor `ayam jago` yang disinyalir kuat merupakan Satria FU150 berteknologi injeksi.

Apalagi, di belakang siluet motor itu ada Aleix Espargaro, pembalap Suzuki Ecstar yang beberapa waktu lalu mengunggah foto bersama Satria FU150 injeksi saat proses syuting di Jepang. Foto itu kemudian ia tarik karena sadar bahwa tingkahnya sama dengan membocorkan rahasia perusahaan.

Web tersebut memang masih sangat sederhana. Di dalamnya tidak ada keterangan tertulis apapun kecuali kolom subscribe. "Subscribe email dan ajak teman-teman Ksatria-mu untuk ikut bergabung di Suzuki Satria, dapatkan info ter-update dan hadiah menarik dari Suzuki Satria," tulis Suzuki.

Di bagian paling bawah, terdapat beberapa menu yang langsung men-direct pengunjung ke laman resmi PT SIS, Komunitas Suzuki, dan official account Suzuki di Youtube.

Suzuki Satria FU150 injeksi terakhir kali tampil ke publik pada Desember lalu di Sentul, Jawa Barat. Saat itu, prototipe FU150 injeksi ini dijajal melewati tiga putaran. Awak media belum diperbolehkan memfoto model ini dalam jarak dekat.

Dalam sebuah bocoran brosur yang ditampilkan situs Laskar Suzuki, Satria injeksi menggunakan tipe mesin 4-Tak DOHC 4 katup berpendingin cairan dengan kapasitas 147,3 cc. Mesin tersebut diklaim sanggup menghembuskan tenaga hingga 18,2 Tk pada putaran 10.000 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 5.000 rpm.

Sebagai perbandingan, Satria FU150 versi karburator mengandalkan mesin 4-Tak DOHC 4 katup berpendingin udara `hanya` sanggup menyemburkan tenaga sebesar 15,5 Tk pada 9.500 rpm dan torsi 12,5 Nm pada 8.000 rpm.

Informasi yang Liputan6.com dapatkan, Suzuki Satria injeksi akan diluncurkan awal tahun depan. Kita tunggu saja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.