Sukses

Kawin Silang Sport dan Skutik, Honda Navi Harganya Rp 7 Jutaan

Honda meluncurkan sepeda motor yang bentuknya merupakan kawin silang antara motor sport dan skuter yang dinamai Navi.

Liputan6.com, New Delhi - Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) meluncurkan motor terbaru. Sepeda motor ini terbilang unik. Sebab, inilah sepeda motor yang bentuknya merupakan kawin silang antara motor sport dan skuter.

Lihatlah gambar di atas. Rangka motor yang diberi nama Navi ini mengadopsi jenis sport. Bahkan di buntutnya ada nuansa trail. Namun di kaki-kaki, roda yang kecil, dan mesin CVT, jelas aroma skutik lebih kental terasa.

Menurut laman Rushlane, diakses Kamis (3/2/2016), Honda Navi tidak hanya menyenangkan untuk dilihat, tetapi juga nyaman dikendarai. Dijelaskan, ini adalah produk yang dibuat khusus oleh Honda India.

Honda Navi sedang ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni patriot red, hopper green, shashta white, sparky orange, dan black. Dengan pilihan warna yang beragam itu, Honda Navi menyasar anak-anak muda di negara tersebut.

Navi menggendong mesin berkapasitas 110 cc yang hasilkan 7,8 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 9 Nm torsi pada 5.500 rpm. Motor ini memiliki panjang 1.805 mm, lebar 748 mm, tinggi 1.039 mm, dan ground clearance 156 mm.

Honda Navi memiliki berat kosong 101 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar yang tidak jauh berbeda dengan Honda Beat, 3,8 liter. Navi merupakan singkatan dari New Additional Value for India.

Dipamerkan di Auto Expo 2016 bersama 9 model baru lain, Honda Navi dibanderol dengan harga 39.500 rupee atau sekitar Rp 7,94 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini