Sukses

Dijual Lebih Mahal, Apa Keunggulan Wiper Hybrid?

Wiper hybrid ini memiliki sapuan air yang lebih maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Wiper jadi alat yang penting saat musim hujan karena fungsinya untuk menyapu air dari kaca depan. Seiring kemajuan teknologi, pabrikan mobil mulai menggunakan jenis wiper baru yang disebut sebagai wiper hybrid.

Pada toko Karunia Agung Motor di Pasar Mobil Kemayoran Blok B 28-29 misalnya, wiper jenis ini dengan merek Hella dijual seharga Rp 350 ribu. Sementara itu, wiper biasa dengan frame besi bermerek Hella tipe Premium dihargai Rp 100 ribu.

Lalu, apa istimewanya wiper ini sehingga harganya jauh lebih mahal?

Dikatakan Chandra, selaku pemilik toko, wiper hybrid ini memiliki sapuan air yang lebih maksimal. Meskipun mahal, jenis ini nyatanya lebih laris.

"Sekarang wiper yang banyak dicari model hybrid. Wiper ini tekanan ke kaca lebih keras jadi lebih bersih," jelasnya pada Liputan6.com, Rabu (3/1).

Lebih lanjut, jenis wiper biasa bagi sebagian orang dirasa kurang maksimal dalam menyapu air. Ini disebabkan karena karet hanya ditopang rangka besi dengan beberapa engsel kurang menekan kaca.

"Wiper hybrid luarnya terselimuti tempurung plastik keras. Ini membuat karet lebih menekan kaca dibanding wiper biasa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini