Sukses

Ternyata, Bill Gates Hafal Plat Nomor Mobil Karyawannya

Unik, Bill Gates ternyata hafal seluruh plat nomor mobil karyawannya.

Liputan6.com, California - Pendiri Microsoft, Bill Gates, punya cara unik memantau karyawannya. Pria terkaya di dunia ini menghafal plat nomor mobil para karyawan untuk mengetahui jam bekerja mereka selagi di kantor.

Sebagaimana diwartakan Telegraph, Gates memantau kapan karyawannya tiba ke kantor dan waktu mereka pulang setiap hari melalui mobil. Ia mengaku benar-benar hafal plat nomor mobil para karyawannya.

"Saya harus sedikit berhati-hati dan menerapkan standar saya untuk seberapa keras mereka bekerja. Saya tahu plat semua orang sehingga saya bisa melihat kapan mereka datang dan pergi dari kantor," kata Bill Gates.

Kebiasaan unik ini bukan tanpa sebab. Gates ingin karyawannya bekerja dalam porsi yang wajar. Sehingga bila mereka bekerja terlalu keras, ia akan melonggarkannya.

"Sebagai perusahaan, harus berjalan dalam ukuran yang wajar. Akhirnya, aku harus melonggarkan," ucapnya.

Cara baru Bil Gates ini diterapkan usai ia menikah dengan Melinda, istrinya saat ini. Sebelumnya, Gates bekerja termasuk pada akhir pekan dan tidak percaya yang namanya piknik.g

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini