Sukses

Suzuki Siap Pasarkan Ignis dan Baleno RS, Kapan?

Maruti Suzuki, produsen otomotif terbesar di India, akan memperkenalkan mobil konsep Ignis dan Baleno RS.

Liputan6.com, Delhi - Maruti Suzuki, produsen otomotif terbesar di India, memperkenalkan mobil konsep Ignis dan Baleno RS di hari kedua ajang otomotif Auto Expo 2016 di Delhi, India.

Mobil konsep Ignis sebetulnya sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015 lalu. Saat ini, sebagaimana menurut carbay.co.id, spesifikasinya masih simpang siur. Meski demikian, diprediksi mobil ini akan menggunakan dua varian mesin, Diesel 1,2 liter bertenaga 69 Tk dan Diesel 1,5 liter berkekuatan 88,7 Tk.

Dari tampilan eksterior, SUV Ignis dilengkapi grill beraksen krom dan menggunakan daytime running lights LED. Mobil semakin maskulin karena dilengkapi velg 16 inci berbahan aluminium.

Beralih ke interior, dashboard Ignis terinstal layar sentuh dan sistem SmartPlay Suzuki. Dari sisi keselamatan, Ignis telah dilengkapi dengan fitur seperti ABS dan EBD, ESP, dual airbag, serta hill descent control.

Sementara konsep Baleno RS diklaim mendapat sentuhan sporty dengan perubahan pada bumper depan dan belakang, honeycomp grill dan velg sport.

Di balik moncong kendaraan, terdapat mesin 1,0 liter Boosterjet turbo terbaru dari Suzuki. Mesin ini hasilkan tenaga hingga 110 Tk dengan torsi 170 Nm. Mesin ini diharapkan mampu menarik minat konsumen muda India.

Maruti Suzuki memastikan Ignis dan Baleno RS akan dijual di sana pada tahun ini, masing-masing pada pertengahan dan akhir tahun. Maruti Suzuki juga berencana menjadikan India sebagai basis produksi Ignis untuk pasar Asia dan Timur Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini