Sukses

Tersinggung, Bos Tesla Motors Batalkan Pesanan Konsumen

Liputan6.com, California - Bos Tesla Motors, Elon Musk secara pribadi membatalkan pesanan Model X dari salah seorang pelanggan bernama Stewart Alsop. Alasannya, pelanggan ini menulis kata-kata kasar tentang Musk ketika peluncuran mobil berpintu gullwing itu.

Pada judul surat terbukanya, Alshop menyebut jika Elon Musk seharusnya malu pada dirinya sendiri. Ia kecewa akibat jadwal peluncuran terlambat kemudian menulis surat terbuka yang dalam blognya.

Sebagaimana diwartakan Carscoops, dalam suratnya Alshop turut menyebut presentasi yang dilakukan oleh CEO Tesla Motors itu terlalu berfokus pada fitur keselamatan. Selain itu, para pembeli tidak diberi kesempatan untuk test drive mobil yang sebelumnya harus mendepositkan dana US$ 5 ribu atau sekira Rp 67,94 jutaan.

"Ini masih bisa menyenangkan jika Anda menunjukkan kelasnya dengan meminta maaf kepada orang-orang yang percaya pada produk ini," kata Alshop dalam penutup surat terbukanya pada Elon Musk.

Elon Musk menanggapi dalam kicauan di akun Twitter yang menyebut jika bakal jadi berita yang panjang jika menolak memberi layanan bagi pelanggan super kasar yang mencari perhatian publik.

"Saya juga mendengar bahwa Anda tidak nyaman jika saya memiliki Tesla dan telah membatalkan pesanan saya untuk Model X," ujar Alshop kepada Musk lewat sambungan telepon. Komunikasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut terhadap postingan Alshop berjudul Banned oleh Tesla.

Dalam tindak lanjutnya, blogger ini terkejut jika dilarang oleh Tesla menulis blog tentang BMW X1 yang disebut membuat ia terlihat konyol. Padahal, ia mengkritisi CEO BMW yang tidak menarik mobilnya kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.