Sukses

Kia Kembangkan Mobil Sport Pertama?

Liputan6.com, Seoul - Kia Motors berencana meluncurkan sedan sport pertama mereka tahun depan. Sedan sport yang dikabarkan diberi kode CK ini akan mulai diproduksi pada Mei 2017.

Melansir Reuters, Senin (8/2/2016), rencananya mobil sport ini akan dibangun bersama Hyundai, yang menguasai 34 persen saham Kia. Mobil ini akan menyasar segmen anak muda, dan siap bersaing dengan BMW Seri 4 dan Audi A5.

Rencananya, mobil sport yang belum diketahui namanya ini akan diproduksi sebanyak 60 ribu unit per tahun.

Menurut orang dalam Kia, mobil ini akan dilengkapi dengan tiga varian mesin bensin, yaitu 2,0 liter, 2,2 liter, dan 3,0 liter. Mesin ini akan disandingkan dengan sistem penggerak  roda depan atau rear-wheel drive (RWD).

Sumber yang sama menyebutkan, Kia sebetulnya ingin `naik kelas` dengan memproduksi mobil sport ini. Meski begitu, Kia belum memberikan keterangan resmi.

"Kia tidak punya model mewah, (produksi mobil mewah) ini mencoba untuk memposisikan diri kami sebagai merek sporty," ujar sumber tersebut.

Mobil sport ini kemungkinan akan ada di bawah Hyundai Genesis. Hyundai sendiri dikabarkan sedang membangun model dengan performa tinggi. Proyek ini diketuai oleh Albert Biermann, mantan chief engineer BMW M.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini