Sukses

Top 3: Pentingnya Wiper dan SUV Datsun Murah

Salah satu komponen vital saat hujan adalah wiper. Kalau sapuannya tidak merata, visibilitas jadi terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan lagi hot-hotnya. Salah satu komponen vital saat hujan adalah wiper. Kalau sapuannya tidak merata, visibilitas jadi terganggu. Tidak heran bila artikel tentang performa wiper jadi perhatian besar pembaca Otomotif Liputan6.com.

Sementara SUV Datsun yang relatif murah masih tetap teratas tingkat keterbacaannya siang ini. Berikut ringkasan beritanya.

1. Dijual Lebih Mahal, Apa Keunggulan Wiper Hybrid?

Wiper hybrid ini memiliki sapuan air yang lebih maksimal.
Wiper jadi alat yang penting saat musim hujan karena fungsinya untuk menyapu air dari kaca depan. Seiring kemajuan teknologi, pabrikan mobil mulai menggunakan jenis wiper baru yang disebut sebagai wiper hybrid.

Pada toko Karunia Agung Motor di Pasar Mobil Kemayoran Blok B 28-29 misalnya, wiper jenis ini dengan merek Hella dijual seharga Rp 350 ribu. Sementara itu, wiper biasa dengan frame besi bermerek Hella tipe Premium dihargai Rp 100 ribu.

Lalu, apa istimewanya wiper ini sehingga harganya jauh lebih mahal? Selengkapnya baca di sini.

2. SUV Murah Datsun Bakal Dihargai Rp 80 Juta

GO-Cross Concept merupakan SUV yang dibuat dari platform MPV.
Datsun memperkenalkan GO-Cross Concept pada publik India pada ajang Auto Show 2016 yang diselenggarakan di New Delhi. Ini adalah kesempatan kedua konsep SUV murah tersebut unjuk gigi setelah sebelumnya lakoni debut di Yokohama pada akhir Oktober 2015.

Melalui keterangan resminya seperti yang disebutkan carbay.co.id menyebut GO-Cross Concept merupakan SUV yang dibuat dari platform MPV. Ini memberi tantangan kepada tim desain untuk melakukan diferensiasi dan menciptakan karakter khas bagi GO-Cross Concept. Selengkapnya baca di sini.

3. Wuling Siapkan 36 Dealer di Indonesia

Produk dari perusahaan otomotif asal China SAIC-GM-Wuling (SGMW) dipastikan meramaikan pasar nasional
Perusahaan otomotif asal China SAIC-GM-Wuling (SGMW) menyatakan keseriusannya di pasar otomotif nasional. Hal itu dibuktikan lewat pembangunan pabrik di atas lahan seluas 60 hektar (ha) di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Presiden SGMW Xu Feiyun mengatakan, lokalisasi merupakan stategi utama perusahaannya. "Dengan strategi lokalisasi bisa membantu kami dalam mengurangi biaya dan juga bisa membantu kami lebih cepat ke pasaran," ujarnya beberapa waktu lalu. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini