Sukses

Suzuki Janjikan Tidak Ada PHK Besar-besaran

Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) semakin marak seiring dengan melemahnya perekonomian global.

Liputan6.com, Jakarta - Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) semakin marak seiring dengan melemahnya perekonomian global. Tidak terkecuali industri otomotif. Lantas, bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia?

Ryohei Uchiki, Corporate PR Director PT SIS, menjanjikan tidak akan ada PHK besar-besaran di perusahaan mereka.

"Walaupun ekonomi melambat, tapi tidak akan PHK besar-besaran di Suzuki," ujarnya di acara Suzuki New Year Media Gathering di Jakarta, Jumat (5/2).

Meskipun begitu, keputusan PHK tetap mereka lakukan seiring dengan buruknya penjualan roda dua. "Untuk bisnis roda dua, karena penjualannya berkurang sampai 40 persen, sayangnya kami terpaksa mengurangi jumlah karyawan," katanya.

Uchiki menambahkan, pemutusan kerja ini hanya dilakukan di sektor roda dua dan karyawan yang diberhentikan adalah yang berstatus kontrak, bukan tetap.

Soal jumlah, Davy J. Tuilan selaku Deputy Managing Director PT SIS mengatakan tidak bisa menyampaikannya ke publik. "Yang jelas jumlahnya tidak banyak," aku Davy, menambahkan keterangan Uchiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini