Sukses

Top 3: Akibat Menghalangi Mobil Ambulans

Aksi berkendara sopir ambulans yang tergesa-gesa sebaiknya dimaklumi pengguna jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Ambulans menjadi salah satu kendaraan yang harus mendapat prioritas saat bertugas. Aksi berkendara sopir ambulans yang tergesa-gesa sayangnya tidak dimaklumi oleh sebuah taksi dan jadi perhatian besar pembaca Otomotif Liputan6.com.

Selain itu, serba-serbi perawatan mesin Diesel turut menjadi perhatian. Berikut ringkasan beritanya:

1. Usik Perjalanan Ambulans, Sopir Taksi Dikeroyok

Pengemudi taksi di Rusia tidak terima saat jalurnya dipotong oleh ambulans

Kondisi darurat menyebabkan pengemudi ambulans harus berkendara secara tergesa agar segera tiba di rumah sakit.

Sayangnya, masih ada saja pengemudi yang tidak memaklumi cara berkendara mobil ambulans. Melalui video yang dilansir Inautonews, terlihat seorang pengemudi taksi di Rusia tidak terima saat jalurnya dipotong oleh ambulans yang sedang bertugas.

Selengkapnya baca di sini.

2. Merawat Mesin Diesel Mudah tapi Harus Hati-hati, Mengapa?

Bagaimana cara merawat mesin Diesel yang benar?

Banyak pabrikan yang sudah memberikan opsi mesin Diesel untuk konsumen. Salah satu yang paling anyar adalah all new Kijang Innova dengan mesin 2GD FTV 2,4 liter dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC dipadu VNT Intercooler.

Tentu dibanding mesin bensin, ada beberapa hal khusus yang harus diperhatikan pengguna Diesel. Ardiansyah, Service Manager PT Setiajaya Mobilindo, dealer resmi Toyota, mengatakan bahwa perawatan mesin Diesel harus lebih hati-hati dibanding yang mesin bensin.

Selengkapnya baca di sini.

3. 3 Hari, 1.000 Yamaha Xabre Terjual Lewat Booking Online

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor untuk extreme riding, Yamaha Xabre

Booking online Yamaha Xabre yang berlangsung 1-3 Februari 2016 mendapat respons positif. Dalam kurun waktu tiga hari, 1.000 Xabre yang disiapkan langsung ludes terpesan.

"Terima kasih kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian Xabre melalui booking online. Terbukti cara penjualan ini berhasil lagi sold out sesuai periode yang ditetapkan," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resminya.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini