Sukses

Top 3 Otomotif: Polling Mesin Sampai Waktu Memanaskan Mobil

Polling otomotif mengenai pemilihan mesin bensin atau Diesel menjadi sorotan pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Polling otomotif mengenai pemilihan mesin bensin atau Diesel menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Untuk sementara, sebagian besar partisipan polling memilih mesin Diesel sebagai mesin favoritnya.

Selain polling, artikel mengenai penyakit Toyota Avanza serta durasi yang pas dalam memanaskan mobil juga menjadi perhatian pembaca.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. [Polling Otomotif] Pilih Mesin Bensin atau Diesel?

Sektor otomotif Tanah Air saat ini masih mengandalkan bahan bakar fosil jenis bensin dan solar. Kedua bahan bahan bakar minyak (BBM) ini bekerja pada mesin yang berbeda, yakni mesin bensin dan Diesel.

Dalam proses pembakaran, mesin bensin membutuhkan nyala api busi. Sementara mesin Diesel, tidak menggunakan busi melainkan mengandalkan suhu tinggi gas yang dikompresi atau menggunakan kompresi pada silinder mesin itu sendiri.

Selengkapnya klik di sini.

2. Toyota Avanza Sering Limbung, Ini Penyebab dan Solusinya

Salah satu kelebihan Toyota Avanza dibanding mobil-mobil lain adalah harganya yang relatif terjangkau. Hal itu juga yang jadi salah satu alasan mengapa mobil ini menguasai pasar roda roda empat Tanah Air.

Meski demikian, tentu kualitas yang didapatkan setara dengan harga yang ditawarkan tersebut. Ada beberapa kelemahan dari mobil ini. Atau dengan kata lain, konsumen tidak akan mendapatkan kualitas yang prima. Salah satunya adalah soal shock.

Selengkapnya klik di sini.

3. Berapa Lama Waktu Ideal Memanaskan Mobil?

Setiap mesin kendaraan bermotor dilengkapi dengan pelumas, yang berguna sebagai pelapis saat komponen-komponen mesin bergesekan. Agar sebaran pelumas merata, mesin harus dipanaskan terlebih dulu sebelum digunakan.

Lantas, berapa lama waktu ideal untuk memanaskan mobil? Ardiansyah, Service Manager PT Setiajaya Mobilindo, dealer resmi Toyota di Depok, Jawa Barat, mengatakan bahwa idealnya pemanasan mobil tergantung skala pemakaian.

Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini