Sukses

Jackie Chan Tergoda Ikut Balap Ketahanan LeMans 24 Hour

Jackie tidak ikut mengemudi melainkan mempercayakan pada pembalap lain.

Liputan6.com, Hong Kong - Tidak hanya memiliki passion di bidang seni peran dan bela diri, aktor kawakan Jackie Chan juga ingin menyalurkan hasratnya di bidang otomotif. Sebagai buktinya, tim Baxi DC Racing Alpine yang ia miliki berhasil lolos ke ajang balap ketahanan LeMans 24 Hour di Prancis.

Tim ini berhasil mendominasi beberapa musim terakhir di kelas LMP3 Asian LeMans dan tahun ini akan mengikuti kelas LMP2. Jelang keikutsertaan di balap ketahanan, Baxi DC Racing Alpine menerima dukungan dari Eurasia Motorsport melalui Signatech Alpine.

Tidak seperti selebriti Hollywood lainnya, Jackie tidak ikut mengemudi melainkan mempercayakan pada pembalap lain. Nama yang pasti berada dibalik kemudi yaitu bos besar tim, David Cheng serta pembalap Ho-Pin Tung.

"Saya akan mendukung tim balap China dan pengembangan pembalap. Jadi, Saya membangun tim berasama dengan David Cheng," kata aktor berusia 61 tahun itu sebagaimana diwartakan Motorsport.

Jackie akan terus bersama tim di tiap gelaran balap untuk memantau kinerja. Tidak menutup kemungkinan, Jackie akan berpartisipasi di beberapa balapan ketika ia telah memiliki lisensi balap.

Pada musim ini, tim Baxi DC Racing Alpine akan mengandalkan mobil Alpine A460 Nissan yang dibangun diatas sasis Oreca 05. Di musim pertamanya, tim Maxi DC Racing Alpine berjanji untuk bertarung maksimal untuk meraih kemenangan di tiap seri balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini