Sukses

Begini Akibatnya Menyulut Rokok Lewat Knalpot

Letupan api dimanfaatkan untuk menyulut rokok.

Liputan6.com, California - Mobil-mobil dengan mesin performa tinggi tak jarang meletupkan api ketika gas digeber. Ternyata, letupan api ini dimanfaatkan untuk menyulut rokok.

Melalui video yang dilansir Carscoops terlihat sebuah Nissan GT-R sedang melakukan dynotest. Saat proses dyno berlangsung, muffler supercar berjuluk Godzilla ini meletupkan api terus menerus.

Situasi ini lantas seorang pria secara sembrono uji nyali dengan menyulut sebatang rokok. Ia mendekatkan sebatang rokok pada muffler Armytrix yang meletupkan api.

Usaha yang dilakukan pria konyol ini tidak membuahkan hasil. Rokok yang ia dekatkan ke muffler Nissan GT-R gagal terbakar.

Yang pasti, pria ini bakal merasakan ketidaknyamanan akibat ulahnya itu. Ia bakal merasakan tangannya seperti terbakar karena radiasi panas knalpot dengan suhu tinggi.

Tidak hanya itu, asap sisa pembakaran yang mengepul di ruang dyno pasti membuat mata pedih. Dengan suara knalpot yang menggelegar, bisa saja membuat telinganya budek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.