Sukses

Mobil Listrik Edisi Imlek Dibuat Terbatas

Tipe ini telah didukung dengan segala macam fitur opsional yang tersedia.

Liputan6.com, Beijing - Menyambut perayaan tahun baru Imlek, Tesla Motors menyiapkan edisi khusus dari Model X. Crossover bertenaga listrik ini diciptakan dengan warna merah untuk kalangan borjuis China.

Sebagaimana diwartakan Autoevolution, edisi ini dinamai Signature Red Top Limited Edition P90D yang mengambil basis line up teratas Model X P90D. Tipe ini telah didukung dengan segala macam fitur opsional yang tersedia. Warna mobil juga disesuaikan dengan tradisi masyarakat China kala merayakan tahun baru mereka.

Selain edisi terbatas itu, Model X juga tersedia dalam edisi standar untuk pasar negeri tirai bambu. Tesla mengklaim jika harga untuk line up Model X tidak ada kenaikan, untuk Signature Red dijual 1.479.500 yuan atau sekira Rp 3,07 miliar dan versi standar dari Model X90D seharga 1.171.800 atau sekira Rp 2,43 miliar.

Pabrikan yang didirikan oleh Elon Musk itu berusaha mendistribusikan Model X di China pada kuartal kedua 2016. Peluncuran Model X untuk pasar China lebih cepat sebulan dari pasar Eropa.

Tesla Model X ini merupakan SUV tujuh penumpang dengan desain unik karena memiliki pintu tengah berpola gullwing. Kapasitas baterai pada model ini mencapai 90 kWh yang mampu digunakan menempuh jarak sejauh 470 km.

Mobil listrik ini memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam lima detik. Sementara itu, kecepatan maksimum di atas kertas mencapai 250 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.