Sukses

Suzuki Indonesia Malu-malu Ungkap Vitara Brezza

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan memboyong tiga model anyar ke Indonesia di tahun ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Davy J. Tuilan, Deputy Managing Director PT SIS.

"PT SIS dikuartal kedua akan meluncurkan mini SUV, kuartal ketiga ada medium SUV, lalu kuartal terakhir ada hatchback," ujarnya di acara Media Gathering di kawasan Jakarta belum lama ini.

Salah satu model yang diprediksi akan diperkenalkan itu adalah Vitara Brezza. Mobil yang ada di segmen medium SUV ini baru saja diluncurkan di ajang Auto Expo 2016 India, beberapa hari yang lalu.

Meski demikian, Suzuki masih enggan menyebutkan lebih jauh soal mobil ini, termasuk soal harga. “Saya belum bisa jawab. Lagi pula kami masih harus mengatur harganya dulu agar bisa lebih kompetitif ketika dijual di sini,” ujar Davy.

Selain itu, Suzuki juga masih engan menyebut bagaimana spesifikasi mesin, apakah ada penurunan (downgrade) atau tidak. Di India, Vitara Brezza tersedia dalam tiga varian mesin.

Pilihan tersebut adalah mesin bensin 1,2 liter dan 1,4-liter, serta Diesel 1.3 liter DDiS yang hasilkan output 88 Tk. Sebagian besar komponen kendaraan terbuat dari komponen lokal India yang jumlahnya mencapai 98 persen.

"Soal perakitan belum final. Begitu pula dengan mesinnya," aku Davy. Sementara C.V. Raman selaku Executive Director R&D Maruti Suzuki Indian Limited, juga mengatakan bahwa sejauh ini mereka belum berencana mengekspor Vitara Brezza ke negara manapun.

Yang jelas, kalaupun jadi dijual di Indonesia, Vitara Drezza akan menjadi pesaing model-model seperti Chevrolet Trax, Honda HR-V, ataupun Ford EcoSport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini