Sukses

Usai Didepak Chelsea, Mourinho Habiskan Waktu Uji Jaguar F-PACE

Mourinho terkesan dengan performa mobil ini yang kemudian memesan F-PACE.

Liputan6.com, Stockholm - Setelah lengser dari kursi kepelatihan Chelsea, Jose Mourinho mengisi kesibukan di bidang otomotif. Pria asal Portugal itu dikabarkan tengah menguji coba prototipe dari crossover Jaguar F-Pace.

Diwartakan Worldcarfans, uji coba ini dilakukan di sebuah danau beku di Arjeplong, Swedia. Temperatur udara di daerah ini mencapai -30 derajat Celcius.

Dalam mencoba calon mobil anyar ini, Mou--panggilan Mourinho--didampingi oleh pengemudi profesional asal Finlandia, Tommi Lamminaho.

"Berkendara bersama Tommi membuat adrenalin saya melonjak. Ini hanya pernah saya alami sebelumnya ketika berjalan di depan 80 ribu penggemar sepak bola," kata Mou.

Mantan pelatih Chelsea ini mengaku terkesan dengan performa crossover ketika melahap jalur licin bersalju. Atas dasar itu, ia kemudian memesan satu unit F-PACE.

Line-up
terbaru Jaguar ini dipersenjatai mesin Diesel V6 3,0 liter supercharged yang dikawinkan transmisi otomatis delapan percepatan ZF. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 380 Tk dengan torsi 450 Nm.

Soal kemampuan akselerasi, mobil ini hanya memerlukan 5,1 detik untuk 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. Selain itu, Jaguar juga menyediakan varian Diesel 3,0 Turbodiesel yang punya performa lebih lambat. Akselerasi 0-100 km/jam pada varian ini ditorehkan dalam 5,8 detik dengan kecepatan maksimum 241 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.