Sukses

Honda Brio RS Segera Masuk Indonesia

Honda Brio RS memiliki tampilan yang lebih sporty. Ini tak terlepas dari penyematan bemper dan grille yang terinspirasi dari Mobilio RS.

Liputan6.com, Jakarta Honda Prospect Motor (HPM) tak mau kehilangan momentum. Tak puas dengan BR-V yang sukses mendominasi penjualan di awal tahun, pabrikan tengah menyiapkan sebuah model RS untuk Brio.

Ya, informasi ini terpantau melalui TPT Kementerian Perindustrian. Honda Brio RS 1,2 CVT CKD diajukan HPM pada 5 Februari 2015.

Sebagaimana diketahui, Honda menyiapkan varian RS untuk sejumlah model. Saat ini baru Mobilio dan Jazz yang telah memiliki tipe RS, sementara Brio belum.

Berdasarkan foto yang beredar di jagat maya, Brio RS memiliki tampilan yang lebih sporty. Ini tak terlepas dari penyematan bemper dan grille yang terinspirasi dari Mobilio RS.

Menyoal mesinnya, Brio RS kemungkinan masih mempertahankan mesin 1,2liter SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW, yang mampu memproduksi tenaga 86,8 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 109 Nm pada 4.500 rpm.

Data HPM, Brio Satya terjual sebanyak 1.918 unit sepanjang Januari. Sementara new Brio memperoleh penjualan 727 unit. Secara total, mobil lima penumpang ini berkontribusi sebesar 2.645 unit terhadap penjualan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.