Sukses

Datsun Go-Cross, Mobilnya Anak Muda

Nissan akhirnya memperkenalkan mobil konsep Datsun GO-Cross di Delhi Auto Expo yang digelar di Greater Noida, India.

Liputan6.com, New Delhi - Nissan akhirnya memperkenalkan mobil konsep Datsun Go-Cross di Delhi Auto Expo yang digelar di Greater Noida, India. Meski baru konsep, mobil ini dipastikan akan diproduksi massal dan melengkapi line-up yang ada.

Menurut Nissan, desain konsep Datsun GO-Cross ditujukan untuk anak muda, serta pembeli mobil pertama. "Konsep Datsun GO-Cross didesain untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi generasi pengemudi muda," ujar Koji Nagano, Executive Design Director Datsun, seperti dikutip dari Motortrend, Selasa (9/2/2016).

Dari segi desain, mobil murah ini sama dengan yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show, Jepang, tahun lalu.

Menurut laman Carscoops, desain eksterior GO-Cross ini cukup kasar. Hal ini terlihat misalnya melalui grille yang menonjol. Dikatakan, fascia depan ini akan menjadi bahasa desain masa depan Datsun.

Di bagian samping, GO-Cross telah dilengkapi dengan kaca spion berbentuk ramping, serta spoiler di bagian belakangnya. Tak luput ada bumper belakang besar serta lampu belakang yang melengkapi desain crossover.

Untuk diketahui, Datsun adalah nama merek yang memang ditujukan khusus untuk mobil murah di negara-negara berkembang seperti Indonesia dan India. Lantas, kapan mobil ini akan dijual di Tanah Air?

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto, November lalu pernah mengatakan bahwa GO-Cross adalah mobil masa depan Datsun Indonesia. Meski demikian, ia enggan membeberkan lebih jauh kapan tepatnya model ini akan dipasarkan. "Kapannya saya tidak bisa bicara," katanya saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini