Sukses

Dikabarkan Menyerah di Indonesia, Ini Konfirmasi Harley-Davidson

Harley-Davidson menegaskan tak hengkang dari pasar roda dua Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson menegaskan tak hengkang dari pasar roda dua Indonesia. Melalui keterangan tertulisnya, mereka mengaku tengah mencari mitra untuk bersedia menyediakan jaringan dealership.

"Harley-Davidson mengumumkan bahwa perusahaan kini tengah mencari dealer baru untuk mengembangkan jaringan dealership independent-nya di Indonesia, yang akan terus menghadirkan berbagai jenis motor, suku cadang dan aksesori menarik, serta lini pakaian trendi bagi pelanggan lama maupun baru," demikian tulis Harley-Davidson melalui keterangannya.

Dijelaskan, langkah ini diambil pasca berakhirnya perjanjian dengan PT Mabua Motor Indonesia per Desember 2015. "Keputusan ini juga sejalan dengan tujuan Harley-Davidson untuk mengembangkan jaringan internasionalnya sebesar 150-200 dealer baru pada tahun 2020."

Sementara itu, PT Mabua Motor Indonesia dikatakan bakal terus menyediakan layanan purna jual bagi pemilik Harley-Davidson yang berlokasi di Jl. Ciputat Raya No. 123 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan hingga 30 Juni 2016.

Lalu, siapakah mitra yang ditunjuk Harley-Davidson untuk memasarkan produknya di Indonesia?

Kabarnya, Garansindo Group tergiur untuk memasarkan motor gede (moge) asal Amerika tersebut. Bila ini terealisasi, mereka akan memiliki portofolio produk yang cukup lengkap di kelas premium. Saat ini Garansindo memasarkan Zero Motorcycle, Italjet, Peugeot Scooter, dan Ducati.

"Saat ini kami fokus dengan bisnis yang kami jalankan, namun tidak menutup kemungkinan ke depan untuk hal yang berpotensi positif selama inline dengan visi dan misi Garansindo," kata CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah saat dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini