Sukses

Suzuki Thunder 125 Sudah Kuno, Perlu Dipercantik

Menyadari produknya sulit untuk bersaing, Suzuki memiliki niatan untuk melakukan penyegaran pada Thunder 125

Liputan6.com, Jakarta - Honda dan Yamaha bersaing ketat di segmen sport 150 cc. Keduanya memiliki model yang beragam dengan rentang harga yang bervariasi.

Sementara Suzuki tidak memiliki produk untuk bersaing di kelas ini. Pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut hanya memiliki Thunder yang kapasitas mesinnya cuma 125 cc. Sementara tipe sport lainnya diwakili oleh Suzuki Inazuma 250. Sadar produknya sulit untuk bersaing, Suzuki memiliki niatan untuk melakukan penyegaran.

"Thunder sudah agak kuno ya. Kemungkinan akan dipercantik," ujar Managing Director PT Suzuki Indomobil Motor 2W, Seiji Itayama.

Ia tidak menyebutkan secara rinci mengenai kapan model baru Thunder akan diperkenalkan karena masih dalam tahap pengembangan. Pria asal Jepang itu juga tidak dapat memberikan jaminan jika model tersebut tetap Suzuki Thunder.

"Namanya backbone, tulang punggung, pasti kita akan keluarkan yang baru, tapi belum jelas model baru atau platform pastinya sesuatu yang berbeda. Saya belum bisa kasih tahu apa nantinya sebagai pengganti Thunder atau model terbaru Thunder," bebernya.

Sebagaimana diketahui, Suzuki hanya memiliki satu mesin berkapasitas 150 cc yang digunakan Satria F150. Jika saja generasi terbaru Suzuki Thunder nanti masih mengusung mesin 125, dapat dipastikan akan sulit untuk bersaing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini