Sukses

Top 3 Otomotif: Cara Panaskan Kendaraan yang Benar

Meski terbilang hal yang sepele, memanaskan mesin kendaraan ternyata punya fungsi penting.

Liputan6.com, Jakarta - Meski terbilang hal yang sepele, memanaskan mesin kendaraan ternyata punya fungsi penting. Tak heran artikel soal ini menjadi satu dari tiga berita yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, kisah bos Tesla Motors yang tersinggung dengan konsumennya dan sosok motor sport garapan TVS-BMW tak luput dari perhatian. Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif:

1. Berapa Lama Waktu Ideal Memanaskan Mobil?

Setiap mesin kendaraan bermotor dilengkapi dengan pelumas, yang berguna sebagai pelapis saat komponen-komponen mesin bergesekan. Agar sebaran pelumas merata, mesin harus dipanaskan terlebih dulu sebelum digunakan.

Lantas, berapa lama waktu ideal untuk memanaskan mobil? Ardiansyah, Service Manager PT Setiajaya Mobilindo, dealer resmi Toyota di Depok, Jawa Barat, mengatakan bahwa idealnya pemanasan mobil tergantung skala pemakaian.

Selengkapnya, klik di sini.

2.  Tersinggung, Bos Tesla Motors Batalkan Pesanan Konsumen

Bos Tesla Motors, Elon Musk secara pribadi membatalkan pesanan Model X dari salah seorang pelanggan bernama Stewart Alsop. Alasannya, pelanggan ini menulis kata-kata kasar tentang Musk ketika peluncuran mobil berpintu gullwing itu.

Pada judul surat terbukanya, Alshop menyebut jika Elon Musk seharusnya malu pada dirinya sendiri. Ia kecewa akibat jadwal peluncuran terlambat kemudian menulis surat terbuka yang dalam blognya.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Inikah Wujud Motor Sport Garapan TVS-BMW?

TVS akhirnya membuka selubung konsep motor sport hasil pengembangannya dengan BMW pada ajang Delhi Auto Show 2016. Sepeda motor yang dinamai Akula 310 ini berwujud sport full fairing.

Nama Akula sendiri diambil dari bahasa Rusia yang berarti Hiu. Ini dimaksudkan karena bahasa desain Akula yang agresif dipadu kelir alami serat karbon pada fairing menjadikannya seperti predator.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.