Sukses

BMW M2 Jadi Pengawal Pembalap MotoGP Musim 2016

BMW M2 dipasangi aksesoris lampu rotator berbahan LED serta sistem pencahayaan yang unik.

Liputan6.com, Munich - BMW kembali dipercaya mengawal gelaran balap MotoGP musim 2016. Kali ini, pabrikan otomotif dengan kepanjangan Bayerische Motoren Werke AG menyiapkan M2 yang dimodifikasi untuk mobil Safety Car.

Dilansir Worldcarfans, eksterior BMWW M2 dikelir dengan warna Alpine White berikut livery BMW M. Pada sisi buritan dipasangi sayap yang terbuat dari material plastik kemudian diperkuat dengan serat karbon sedangkan bemper depan dipasangi body kit.

BMW membangun safety car ini selama sepuluh minggu. Sebagai mobil pengawal, M2 dipasangi aksesoris lampu rotator berbahan LED serta sistem pencahayaan yang unik.

Tak luput, sedan dua pintu ini didukung oleh BMW M Performance Parts. Beberapa komponen performa tinggi juga turut dijejalkan pada Safety Car MotoGP yang meliputi rem karbon keramik, suspensi coilover M Performance, serta ban performa tinggi Michelin Cup.

Interior juga digarap secara maksimal dengan kulit jok Alcantara dipadu jahitan menggunakan benang emas, sedangkan trim menggunakan material serat karbon. Kursi BMW M2 safety car menggunakan model balap dari Recaro yang didukung safety belt enam titik. Aspek keselamatan juga ditunjang adanya roll cage yang memanfaatkan milik BMW M4 GTS.

Sumber tenaga berasal dari mesin enam silinder 3,0 liter M TwinPower Turbo. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 365 Tk dengan torsi 465 Nm, torsi melonjak jadi 500 Nm dengan overboost.

Gelaran MotoGP musim 2016 dimulai pada 20 Maret di Qatar. Balapan berlangsung dalam 18 seri di lima benua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.