Sukses

Disangka Teroris, Ledakan Mobil Film Jackie Chan Gemparkan London

Ledakan ini membuat serpihan badan bus beterbangan dan boneka berwujud manusia terempas ke udara.

Liputan6.com, London - Jackie Chan jadi aktor sekaligus sutradara yang selalu total dalam tiap penggarapan film. Efek yang diciptakan dalam filmnya termasuk ledakan dibuat begitu nyata.

Namun demikian, beberapa waktu lalu prosesi pengambilan gambar film terbaru yang dibintangi oleh Jackie Chan bersama aktor kawakan Pierce Brosnan membuat gempar sebagian penduduk London, Inggris. Dilansir Carscoops, kepanikan warga disebabkan adanya ledakan pada bus tingkat di jembatan Lambert.

Ledakan ini membuat serpihan badan bus beterbangan dan boneka berwujud manusia terempas ke udara. Penduduk yang menyaksikan proses pembuatan film ini mengira jika telah terjadi serangan teror.

Ibu kota Inggris ini sebelumnya sempat mengalami peristiwa pengeboman yang kemudian dinamai peristiwa 7/7 London.

Ledakan bus menjadi salah satu adegan untuk film berjudul Foreigner yang mengadopsi buku The Chinaman karya Stephen Leather.

Sesaat setelah ledakan dramatis itu, para netizen menyebar adegan ledakan bus dengan mengunggahnya ke media sosial. Anggota parlemen asal London, Nigel Huddleston segera mengonfirmasi kabar meresahkan di masyarakat jika itu hanya proses pengambilan gambar untuk film.

Sebelum aksi ledakan dilakukan, penduduk setempat sudah mendapat peringatan melalui surat edaran. Pihak rumah produksi film juga telah memasangi tanda di jalan-jalan sekitar lokasi yang akan dibuat ledakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.