Sukses

Cara Benar Mengeja Merek Mobil Buatan Jerman

Mobil-mobil buatan Jerman seringkali diucapkan dengan pelafalan bahasa Inggris.

Liputan6.com, Berlin - Penuturan bahasa di tiap negara pasti berbeda, sekalipun tulisannya sama. Ini terjadi karena ejaan huruf yang disesuaikan dengan karakter bahasa setempat.

Pada pengucapan merek mobil juga sering meleset. Mobil-mobil buatan Jerman seringkali diucapkan dengan pelafalan bahasa Inggris, bukan bahasa Jerman sebagai negara produsen.

Sudah selayaknya, merek-merek asal Jerman diucapkan dalam bahasa asli mereka. Melalui video yang dilansir Autoevolution dari akun Youtube bernama Autogefuehl dijelaskan bagaimana melafalkan merek mobil Jerman. Ini sekaligus meluruskan kesalahan pengucapan yang biasanya menggunakan ejaan Inggris.

Cara pengejaan dalam bahasa Jerman benar-benar berbeda sehingga merek seperti BMW dan AMG sering jadi korban salah eja. Untuk merek Mercedes misalnya, terdapat aksen z di tengah kata.

Lebih lanjut, hampir semua orang yang salah mengeja Volkswagen dan ini terjadi pada nyaris seluruh dunia. Seharusnya, kata Volkswagen dibaca sebagai Folksvagn mengingat huruf w dalam bahasa Jerman dibaca sebagai v. Apabila dijadikan singkatan, VW dieja sebagai fau vee dalam bahasa Jerman.

Istilah Class yang merujuk pada tipe dalam merek Mercedes juga sering salah dalam pengejaan. Banyak orang yang mengeja sebagai klas, padahal seharusnya dibaca klasse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.