Sukses

Top 3: Buat Apa Beli Bensin Mahal Kalau yang Murah Mencukupi?

Ternyata mengkonsumsi bensin dengan oktan yang lebih tinggi bukan jaminan performa mobil jadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal yang perlu kita ketahui tentang penggunaan mobil kita. Ternyata mengkonsumsi bensin dengan oktan yang lebih tinggi bukan jaminan performa mobil jadi lebih baik. Itulah artikel yang membuat orang penasaran.

Dua berita popular lainnya berkaitan dengan Elon Musk, bos Tesla yang merasa tersinggung dengan ucapan konsumennya. Sementara berita popular lainnya berkaitan dengan durasi pemanasan yang dibutuhkan mesin ketika pertama kali dinyalakan di pagi hari. Berikut ringkasan berita popular di kanal Otomotif Liputan6.com:

1. Pakai Oktan Tinggi tapi Tarikan Kurang Nendang, Ini Sebabnya

Ilustrasi isi bensin | Via: mimingcuncon.blogspot.com
Pemilik yang ingin mendongkrak performa mobil ada yang mengisi BBM dengan bensin beroktan lebih tinggi. Buntutnya, mereka terpaksa merogoh kocek lebih dalam.

Namun demikian, ada kalanya performa mobil masih kurang nendang sekalipun telah diisi bensin dengan oktan tinggi. Saat dikendarai, tarikan mobil tidak berubah. Selengkapnya baca di sini.

2. Tersinggung, Bos Tesla Motors Batalkan Pesanan Konsumen

Pabrikan mobil besutan Iron Man dunia nyata -- julukan Ellon Musk -- akan merakit sedan mewah Model S dan crossover listrik Model X.
Bos Tesla Motors, Elon Musk secara pribadi membatalkan pesanan Model X dari salah seorang pelanggan bernama Stewart Alsop. Alasannya, pelanggan ini menulis kata-kata kasar tentang Musk ketika peluncuran mobil berpintu gullwing itu.

Pada judul surat terbukanya, Alshop menyebut jika Elon Musk seharusnya malu pada dirinya sendiri. Ia kecewa akibat jadwal peluncuran terlambat kemudian menulis surat terbuka yang dalam blognya. Selengkapnya baca di sini.

3. Berapa Lama Waktu Ideal Memanaskan Mobil?

Banyak pemilik mobil yang mengagungkan tenaga mesin yang besar sebagai keunggulan yang paling dicari
Setiap mesin kendaraan bermotor dilengkapi dengan pelumas, yang berguna sebagai pelapis saat komponen-komponen mesin bergesekan. Agar sebaran pelumas merata, mesin harus dipanaskan terlebih dulu sebelum digunakan.

Lantas, berapa lama waktu ideal untuk memanaskan mobil? Ardiansyah, Service Manager PT Setiajaya Mobilindo, dealer resmi Toyota di Depok, Jawa Barat, mengatakan bahwa idealnya pemanasan mobil tergantung skala pemakaian. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini