Sukses

Lamborghini Bikin Motor Sport, Begini Tampangnya

Desain Molot mengingatkan pada sosok Lamborghini Veneno atau Sesto Elemento.

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini sudah terkenal dengan deretan supercar bertampang agresif dengan performa fantastis. Namun, bagaimana jika pabrikan otomotif yang bermarkas di Bologna ini menciptakan sepeda motor?

Molot, superbike yang diproduksi oleh pabrikan Chak Motors asal Saint Petersburg, Rusia, desainnya dipercayakan pada insinyur Lamborghini. Dilansir Ridingmode, motor sport fairing ini diklaim tidak seperti motor lainnya karena memiliki rangka bodi yang unik.

Jika dilihat sepintas, desain Molot mengingatkan pada sosok Lamborghini Veneno atau Sesto Elemento. Kemiripan tampak pada garis-garis tegas yang menonjol pada fairing.

Sisi gila lainnya yang diwariskan Lamborghini ialah mesin. Kerbau Italia ini juga mendesain mesin empat silinder segaris berkubikasi 999,8 cc dengan pendingin cairan.

Fitur yang diusung pada Molot juga tidak kalah keren dengan Lamborghini karena didukung sistem pencahayaan LED. Jenis pencahayaan yang satu ini dikatakan memberi visibilitas dan daya tahan yang tinggi.

Untuk peranti keselamatan, pabrikan berlogo banteng menyiapkan fitur PEBS (Predictive Emergency Braking System). Teknologi ini biasanya ada pada mobil dengan cara kerja menggunakan sensor blind spot untuk mendeteksi adanya kemungkinan tabrakan.

Selain itu, Lamborghini memasang fitur LDWS (Lane Departure Warning System) berikut built-in kamera HD di bagian depan dan belakang. Molot juga didukung giroskop untuk mendeteksi setiap anomali dalam getaran dan kontrol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini