Sukses

Honda Civic Hatchback Segera Hadir

Honda akan memperkenalkan prototipe Civic hatchback di gelaran Geneva Motor Show.

Liputan6.com, Tokyo - Honda Civic selama ini dikenal sebagai sedan. Tapi, kabar terakhir menyebutkan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut akan memperkenalkan prototipe Civic hatchback di gelaran Geneva Motor Show, Maret nanti.

Dilaporkan Worldcarfans, Civic hatchback lima pintu ini dikabarkan akan diproduksi di pabrik Honda yang terletak di Swindon, Inggris.

Pada gambar teaser yang bisa dilihat di atas, bagian belakang Civic bernuansa sporty. Terdapat bumper gemuk dengan dua knalpot tipis yang terpasang di bagian tengah. Civic ini juga dilengkapi spoiler.

Sementara itu, lampu belakang berbentuk seperti bumerang, serta lambang Honda terpasang persis di bagian tengah. Keliran mobil didominasi oleh warna perak.

Sebelumnya, Honda pernah mengumumkan spesifikasi teknis Civic 2017 untuk pasar Eropa. Menurut mereka, mobil ini akan didukung oleh mesin tiga silinder 1,0 liter baru yang dilengkapi turbocharger.

Output maksimal yang bisa dihasilkan dari mesin tersebut sekira 127 Tk dan 200 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Dilaporkan, Civic hatchback akan dijual di Eropa pada awal 2017, dan akan diekspor ke berbagai negara, termasuk Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.