Sukses

Messi Tebus Ferrari Termahal Sejagat?

Liputan6.com, Paris - Rumah lelang Artcurial Motorcars Retromobile pekan lalu berhasil menjual Ferrari 335 Sport Scaglietti seharga US$ 35.711.359 atau sekitar Rp 486,92 miliar. Angka ini menjadikan 335 Sport Scaglietti jadi mobil termahal dunia yang laku dalam ajang lelang.

Seorang peserta misterius membuat penawaran fantastis sekaligus jadi pemenang lelang. Kabarnya, peserta misterius ini tak lain adalah Lionel Messi.

Dua pesepak bola terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ikut serta pada ajang lelang tersebut. Keduanya juga melakukan penawaran namun Messi berani membayar lebih tinggi untuk mobil yang pernah dipacu Sir Stirling Moss pada Grand Prix Kuba 1958.

Diwartakan Sport.es, Alessandro Proto, bos perusahaan Proto Organization yang menjual mobil ini ke pemilik sebelumnya berujar jika pembeli misterius merupakan pemain bola salah satu klub ternama. Sumber ini juga menyebut Ronaldo juga terpikat meminang mobil balap bersejarah itu.

Namun demikian, orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengan Messi membantah kabar jika pemenang Ballon d'Or ini beli mobil termahal. Rumor yang beredar, Messi sama sekali tidak ikut serta dalam proses lelang mobil itu.

Mobil ini memulai kiprah balap pada Sebring 12 Hours, Maret 1957 dan finis pada urutan keenam. Ferrari 335 Sport Scaglietti berhasil mencatatkan kecepatan rata-rata lebih dari 200 km/jam saat berkiprah di Le Mans 24 Hours.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini